Viral Trotoar di Tugu Kujang Bogor Dipadati Warga Pagi Tadi, Ini Kata Wawalkot

Bogor

Sebuah video yang memperlihatkan keramaian di sekitar jalur pedestrian Tugu Kujang, Kota Bogor, pagi tadi, viral di media sosial. Masyarakat tampak memadati trotoar untuk berolahraga.

Dari video yang beredar, warga tampak berkerumun dengan duduk di trotoar. Pesepeda juga memadati area yang sama. Banyak sepeda yang diparkir di trotoar.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyebut keramaian yang terjadi pagi tadi merupakan bentuk antusiasme warga untuk berolahraga. Apalagi taman-taman di Kota Bogor masih ditutup.

“Cuma masyarakat mungkin antusias (ke sekitar Tugu Kujang) karena taman-taman belum dibuka. Taman-taman, fasilitas publik di Kota Bogor ini belum dibuka makanya mungkin mereka beralih ke (trotoar di) SSA ini,” kata Dedie ketika dihubungi, Minggu (28/6/2020).

Dedie mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Dia tidak ingin kerumunan warga justru menjadi titik penularan baru COVID-19.

Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), atau tim Gugus Tugas akan melakukan penjagaan agar keramaian di tempat tersebut tidak terulang. Pemkot akan mengatur soal mobilitas warga agar tidak berkerumun.

“Makanya saya dengan kondisi tadi ya, dengan adanya kerumunan, nanti akan kita atur. Misalnya orang jalan kaki itu satu arah aja. Kan saat ini bertabrakan misalkan kan, kanan kiri kanan kiri. Atau misalnya nanti yang jalur sebelah seberangnya, untuk ke kiri. Yang jalur sebelahnya untuk ke kanan, untuk lurus, gitu kan. Nanti mungkin akan kita atur aja gitu, rekomendasinya,” tandas Dedie.

Tonton video ‘Melihat Lebih Dekat Kreuz, Sepeda ‘Brompton’ Made in Bandung’:

(idn/idn)



Source:

author
Author: 

    Leave a reply "Viral Trotoar di Tugu Kujang Bogor Dipadati Warga Pagi Tadi, Ini Kata Wawalkot"