Video Ramadhan: Maksiat di Bulan Ramadhan Dosanya Lebih Besar – Poster Dakwah Yufid TV



Maksiat di Bulan Ramadhan Dosanya Lebih Besar – Poster Dakwah Yufid TV

Maksiat bukan perkara biasa, ia termasuk dosa yang mengelilingi seorang hamba. Ia datang dalam bentuk yang manis menggugah selera. Oleh karena itu, seringkali manusia terpedaya. Macam macam dosa mulai dari yang paling besar hingga terkecilnya tidak ada yang mengaku bahwa “Dosa ini Berbahaya”. Semuanya mengatakan, “Nggak papa ini dosa kecil, kan masih bisa taubat.” Demikian bisikan Setan terus terngiang-ngiang laksana Hoak yang terus digulirkan.

Pahala puasa Ramadhan memang tak sebanding dengan dosa. Dosa dan pahala merupakan dua sisi yang dituai oleh manusia. Berbuat dosa melahirkan petaka dan mengantarkan kepada dosa setelahnya. Itulah yang terjadi, “Sebab kejelekan akan mengantarkan kepada Neraka.” Berbuat dosa di bulan Ramadhan kok berani-beraninya? Padahal bulan ini adalah bulan penuh rahmat dan ampunan. Ibadah di bulan Ramadhan bisa dilipatgandakan menjadi sekian ratus-ribu-juta-milyar-triliun —jelas kita tidak mampu menghinggakannya. Lantas, bagaimana dengan dosa, akankah ia dibalas berkali-kali lipat laksana dosa pencuri di Super Market yang harus mengganti harga barang 10 kali lipat?!?

Hukum maksiat di bulan Ramadhan sama dengan di bulan lainnya, akan tetapi ia lebih buruk kondisinya. Sebagaimana orang yang berbuat dosa di tanah Haram, maka berapa dosa yang ia tuai? Maksiat bulan Ramadhan … tidak hadir kecuali dari jiwa yang kurang pengagungan terhadap Allah Ta’ala. Jangan tanyakan hukum berzina di bulan Ramadhan, sebab perkaranya sudah kadung gamblang.

Ramadhan bulan Ampunan, bukan berarti kita bebas maksiat-tobat …maksiat lagi-tobat lagi- Tobat maksiat. Akan tetapi istiqamahlah di atas ketaatan. Berapa banyak ayat Al Quran tentang larangan maksiat yang semestinya mampu membuat kita berhenti. Yakinilah rahmat Allah yang luas berada di 10 terakhir Ramadhan, yang mana keutamaan Lailatul Qadar melambai-lambai.

Bersemangatlah di bulan ini, saat Setan dibelenggu … raih keistimewaan Ramadhan berdasarkan keutamaan Ramadhan dan dalilnya dan menjauhlah dari dosa, sebagaimana engkau menjauhi setruman Listrik atau sengatan Ular Berbisa!

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam:
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook:
Instagram:
Telegram:
Yufid.TV Official Website:
*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store:
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BNI SYARIAH
0381.346.658
a.n. YUFID NETWORK YAYASAN

BANK SYARIAH MANDIRI
7086.882.242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di:

source

Salam ZERO.id

Diposting oleh:

Andrew Hidayat

author
Author: 

    Leave a reply "Video Ramadhan: Maksiat di Bulan Ramadhan Dosanya Lebih Besar – Poster Dakwah Yufid TV"