Siapa Sih Dian Sastro?

No comment 114 views

Satu SajaSiapa Sih Dian Sastro? Dian Sastro memiliki nama asli Dian Paramita Sastrowardoyo yang populer dengan nama Dian Sastrowardoyo atau Dian Sastro. Dian Sastro lahir di Jakarta, 16 Maret 1982 adalah seorang pemeran Indonesia. Dian Sastrowardoyo meraih kepopuleran setelah tampil memukau di film Pasir Berbisik tahun 2001, dan sebagai Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta? tahun 2002. Setelah vakum selama 6 tahun pasca menikah Dian kembali tampil memukau di film 7/24 tahun 2014 dan Ada Apa Dengan Cinta? 2.

Dian Sastrowardoyo memulai kariernya di dunia hiburan pada tahun 1996, sebagai juara pertama di ajang GADIS Sampul majalah GADIS. Ia disebut-sebut sebagai ikon kebangkitan film nasional bersama rekannya di film Ada Apa dengan Cinta?, Nicholas Saputra. Film pertamanya Bintang Jatuh (2000), karya Rudi Sujarwo, diedarkan indie di kampus-kampus dan tidak ditayangkan di bioskop. Di film tersebut, Dian beradu akting dengan Marcella Zalianty, Garry Iskak, dan Indra Birowo. Film selanjutnya pada tahun 2001, Pasir Berbisik menyandingkannya untuk beradu akting dengan Christine Hakim, Slamet Rahardjo, dan Didi Petet. Lewat film ini, Dian dianugerahi pemeran wanita terbaik pada Festival Film Internasional Singapura (2002) dan Festival Film Asia di Deauville, Perancis (2002).

Ia juga pernah menjadi pembawa acara kuis Super Miliarder 3 Miliar yang ditayangkan di ANTV. Selain itu, ia juga pernah membintangi serial TV yang berjudul Dunia Tanpa Koma di RCTI

Melanjutkan kariernya di dunia film Indonesia, ia berperan di film pendek yang berjudul Drupadi, di mana ia juga bertindak sebagai produser di film ini.

Pembawa obor di ajang Olimpiade 2008 ini kembali disandingkan bersama Nicholas Saputra pada film yang berjudul 3 Doa 3 Cinta yang merupakan film dengan nuansa religius yang dibesut oleh sutradara Nurman Hakim. Di ajang International Festival of Asian Cinema Vesoul, 3 Doa 3 Cinta berhasil membawa pulang penghargaan Grand Prize of the International Jury. Dian juga berkesempatan melangkahkan kakinya di Cannes Film Festival 2012 di Perancis mewakili Asia Tenggara sebagai brand ambassador L’Oreal Paris yang merupakan official make-up gelaran bergengsi tersebut.

Tahun 2014, Dian dan 2 temannya mulai merintis usaha bisnis bersama yaitu 3 Skinny Minnies dalam usaha katering diet. Tahun 2016, nama Dian Sastro kembali tayang di layar lebar dalam sekuel kedua film legendarisnya, Ada Apa Dengan Cinta? 2. Tahun 2017 akhirnya Dian dan anggota 3 Skinny Minnies membuat usaha bisnis baru lagi, yaitu sebuah restoran di Senayan City, Jakarta yang bernama The MAM. Bisnis baru yang digelutinya adalah startup fotografi, yaitu Frame A Trip. Dian juga kembali bermain film layar lebar, Kartini yang tayang di bulan April.

Dikecam karena Merokok, Dian Sastrowardoyo Angkat Bicara

Dian Sastrowardoyo saat ini sedang jadi sorotan setelah video saat pesta perayaan ulang tahunnya beredar di media sosial. Banyak yang tidak percaya atas apa yang diperlihatkan Dian Sastrowardoyo ketika menggelar pesta.

Pasalnya, sosok Dian Sastrowardoyo yang selama ini dikagumi, justru tampak berjoget sembari memegang rokok.

Video tersebut diunggah melalui beberapa akun gosip di Instagram. Alhasil, berbagai sindiran miring dan kekecewaan memenuhi kolom komentar. Malahan, beberapa warganet turut mengomentari akun Instagram resmi Dian Sastrowardoyo.
[Bintang] Dian Sastrowardoyo

Dian Sastro. (foto: instagram.com/therealdisastr)

Semula, unggahan terakhir Dian Sastrowardoyo di Instagramnya pada saat itu hanya dipenuhi ucapan selamat ulang tahun. Namun setelah video-video tersebut beredar, semakin banyak yang menyampaikan kekecewaan mereka di kolom komentar tersebut.

Minta Klarifikasi

[Bintang] Dian Sastro

Dian Sastrowardoyo. (Adrian Putra/Bintang.com)

Mereka meninggalkan beragam komentar berharap sang idola mau berikan komentarnya terkait masalah tersebut.

Mbak klarifikasi dong ttg rokoknyaaa.. sy dan suami terinspirasi sm mbak krn smangat olahraga #jangankasihkendor tapiiiii kecewaaaa bgt sm video yg lagi beredar.. huhuhu,” tulis @preloved_ume,” tulis @preloved_ume di unggahan foto Dian Sastro yang diunggah beberapa waktu lalu.

Balasan Dian Sastrowardoyo

[Bintang] Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo (Adrian Putra/Bintang.com)Pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta ini sempat membalas kolom komentar warganet. Namun balasan tersebut hanya berisi terima kasihnya karena sudah didoakan.

“Thank you all guys.. for the warm wishes ( Terima kasih semuanya guys .. untuk permohonan yang hangat),” tulis Dian Sastrowardoyo.

Tak Dibalas

Titi Kamal dan Dian Sastro (Instagram)

author
Author: 

    Leave a reply "Siapa Sih Dian Sastro?"