Polisi Tangkap Perampok-Pemerkosa Sadis di Sumsel, 1 Tewas Ditembak

Palembang

Polres Banyuasin, Sumatera Selatan, menangkap tiga perampok sadis yang turut memperkosa korbannya. Satu pelaku bahkan tewas ditembak.

“Tiga perampok counter HP yang beraksi 26 Juni kemarin di jalan lintas Palembang-Banyuasin kami tangkap. Satu meninggal,” ujar Kasat Reskrim Polres Banyuasin, AKP Ginanjar, Senin (29/6/2020).

Ketiga pelaku yang ditangkap, yaitu Eli Simon (40), Arjun (29) dan Reza (23). Sementara pelaku bernama Simon tewas ditembak karena melawan saat ditangkap.

Simon disebut sebagai eksekutor perampokan dan memperkosa korban FT (42). Simon juga diduga menyekap tiga anak korban dengan lakban.

“Untuk ES ini adalah pelaku yang beraksi dan memperkosa korban, pemilik rumah. Jadi dua pelaku menyekap suami korban di lantai 1 sambil menjarah toko, sementara ES di lantai 2 melakukan pemerkosaan,” katanya.

Korban disebut kehilangan uang hingga puluhan ponsel baru. Diduga kerugian mencapai Rp 200 juta.

“Dari penangkapan itu kami amankan dua pucuk senjata api rakitan, mobil, sembilan unit HP korban dan linggis. Untuk dua pelaku telah diamankan dan melakukan aksinya sudah lebih dari enam kali,” ujar Ginanjar.

Aksi perampokan sendiri terjadi pada 26 Juni pukul 02.30 WIB. Ketiga pelaku disebut masuk ke toko dengan memanjat dinding dengan tangga dan masuk ke lantai 2.

Setelah masuk ke dalam toko, pelaku menyekap seluruh penghuni rumah dengan menggunakan lakban yang terdiri dari suami korban, ibu korban dan tiga anak korban.

Pelaku kemudian memaksa korban untuk menunjukkan barang-barang berharga milik korban dengan mengancam menggunakan senjata api laras pendek dan mengambil barang-barang korban.

(ras/haf)



Source:

author
Author: 

    Leave a reply "Polisi Tangkap Perampok-Pemerkosa Sadis di Sumsel, 1 Tewas Ditembak"