Petani di Gowa Temukan 3 Mortir Aktif Saat Bersihkan Kebun


Gowa

Petani bernama Daeng Beta (65) di Gowa, Sulawesi Selatan (Sumsel), secara tak sengaja menemukan mortir aktif saat membersihkan kebunnya. Total ada 3 mortir yang ditemukan di lokasi.

“Total ada 3 mortir aktif yang ditemukan,” kata Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan kepada wartawan, Rabu (16/9/2020).

Tambunan mengatakan lokasi temuan mortir berada di kebun Daeng Beta di Desa Nirannuang, Kecamatan Bontomarannu, pada Selasa (15/9). Dia menyebut awalnya hanya ada 1 mortir yang ditemukan oleh sang petani.

Tak pikir panjang, Daeng Beta langsung melaporkan temuannya tersebut kepada polisi setempat. Polisi pun merespons dengan datang ke lokasi untuk melakukan pengecekan.

“Setelah di lokasi, anggota langsung menutup area ditemukan mortir dengan police line,” kata Tambunan.

Sekitar pukul 13.15 Wita, tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Sulsel datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi. Saat itulah kembali ditemukan 2 buah mortir lainnya.

“Unit Jibom langsung melakukan penanganan terhadap 1 buah mortir dan 2 proyektil kaliber besar. Lalu Jibom melanjutkan pencarian dan kembali menemukan 2 buah mortir aktif,” kata dia.

Mortir aktif di Kebun Gowa (Dok Istimewa)

Terkait temuan ini, polisi mengapresiasi sang petani karena langsung melapor ke polisi sehingga dilakukan penanganan yang tepat. Sedangkan ketiga mortir itu dibawa ke Markas Komando (Mako) Brimob Polda Sulsel.

“Tiga mortir dan 2 proyektil kaliber besar dibawa ke Mako Brimob Polda Sulsel di Makassar,” katanya.

(isa/isa)



Source:

author
Author: 

    Leave a reply "Petani di Gowa Temukan 3 Mortir Aktif Saat Bersihkan Kebun"