Per 1 Agustus, KRL Tambah 5 Perjalanan Rute Rangkasbitung-Tanah Abang

Jakarta

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menambah lima perjalanan KRL pada lintas Rangkasbitung menuju Tanah Abang. Penambahan ini untuk menyesuaikan kapasitas KRL dengan pengaturan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di dalam gerbong.

“Mulai 1 Agustus 2020, PT KCI menambah lima perjalanan KRL di lintas Rangkasbitung-Tanah Abang PP,” kata VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Jumat (31/7/2020).

Berikut lima tambahan perjalanan KRL rute Rangkasbitung-Tanah Abang:

1. KLB Parungpanjang-Tigaraksa diberangkatkan sejak 03.05 WIB

2. KLB Tigaraksa-Tanah Abang diberangkatkan sejak 04.15 WIB

3. KA 1920 Tanah Abang-Rangkasbitung diberangkatkan sejak 05.45 WIB

4. KA 1973 Rangkasbitung-Tanah Abang diberangkatkan sejak 08.00 WIB

5. KLB Tanah Abang/Parungpanjang diberangkatkan sejak 10.05 WIB.

Jika diakumulasikan, per 1 Agustus 2020 PT KCI menyediakan 971 perjalanan KRL setiap harinya. Anne berharap penambahan ini dapat mengatasi kepadatan penumpang KRL pada masa PSBB transisi.

“Penambahan ini juga diharapkan dapat mengakomodasi penambahan jumlah pengguna yang terjadi setiap pekannya pada periode PSBB transisi ini,” jelasnya.

Selain itu, Anne mengumumkan PT KCI telah menetapkan tiga stasiun, yaitu Stasiun Bogor, Stasiun Cilebut, dan Stasiun Cikarang, sebagai stasiun khusus kartu multi-trip (KMT). Ia menjelaskan penetapan stasiun khusus ini diharapkan dapat mengatasi antrean isi ulang tiket harian berjaminan (THB).

“Di stasiun khusus KMT, pengguna dapat naik KRL menggunakan KMT, kartu uang elektronik bank yang telah bekerja sama dengan KCI, dan tiket kode QR Link Aja. Penetapan stasiun KMT ini selain mengurai antrean THB juga untuk meminimalkan risiko penularan COVID-19 dari transaksi dengan uang tunai yang sering berpindah tangan,” ungkapnya.

Tonton video ‘Wajib Gunakan Baju Lengan Panjang di KRL, Penumpang Sudah Tahu?’:

[Gambas:Video 20detik]

(jbr/jbr)



Source:

author
Author: 

    Leave a reply "Per 1 Agustus, KRL Tambah 5 Perjalanan Rute Rangkasbitung-Tanah Abang"