Mapolres OKI Sumsel Diserang Dini Hari, Pelaku Tewas Ditembak

Palembang

Markas Polres Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, diserang dini hari tadi pukul 02.15 WIB. Pelaku penyerangan, Indra Oktomi (35), tewas ditembak.

“Benar, telah terjadi penyerangan di Polres OKI dini hari tadi. Pelaku menabrak pintu pos jaga dan berusaha melukai anggota di pos piket,” tegas Kasat Reskrim Polres OKI, AKP Agus Prihadinika kepada detikcom, Minggu (28/6/2020).

Diakui Agus, pelaku menabrak pintu piket Polres dengan mobil BG 1088 KD. Dalam aksi itu, pelaku berusaha menyerang polisi yang piket malam itu.

“Pelaku menyerang dengan senjata jenis gacu beras. Karena anggota pakai rompi jadi aman, tapi dia mencari petugas piket lain dan melakukan aksi yang sama,” kata Agus.

Melihat kejadian tersebut, Ipda Afif dan Ipda Jenderi langsung memimpin untuk penangkapan. Namun pelaku terus coba menyerang hingga akhirnya dilumpuhkan.

“Selesai penyerangan pelaku bersembunyi di mobilnya. Saat itu langsung dilakukan tindakan tegas untuk melumpuhkan, pelaku meninggal dunia,” kata Agus.

Terkait motif, diakui Agus, kini masih terus didalami. Namun dipastikan tidak ada polisi yang terluka atas insiden tersebut.

Tonton video ‘Wakapolres Karanganyar Diserang, Kapolda: Pelaku Dilumpuhkan’:

(ras/gbr)



Source:

author
Author: 

    Leave a reply "Mapolres OKI Sumsel Diserang Dini Hari, Pelaku Tewas Ditembak"