Kembalikan Dukungan PDIP, Mulyani-Ali Daftar Pilgub Sumbar Didampingi PAN-PD

Padang

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi-Ali Mukhni resmi mendaftar ke KPU Sumbar. Keduanya mendaftar didampingi dua partai pengusung, yakni Partai Demokrat dan PAN, usai mengembalikan dukungan ke PDIP.

Mulyani-Ali Mukhni tiba di kantor KPU Sumbar, Minggu (6/9/2020) sekitar pukul 16.00 WIB dan langsung menuju aula KPU. Mereka disambut komisioner KPU Sumbar bersama petugas dan disaksikan Bawaslu Sumbar. Keduanya hadir didampingi perwakilan PAN dan PD sebagai partai pengusung.

Pasangan ini maju bermodalkan 20 kursi dari koalisi Demokrat dan PAN. Keduanya tidak jadi menerima dukungan 3 kursi dari PDIP karena merasa ada tekanan dari tokoh dan masyarakat Sumbar.

Mulyadi-Ali Mukhni mengembalikan SK dukungan dari PDIP sebagai dampak dari pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang berharap semoga Sumbar menjadi provinsi pendukung negara Pancasila.

“Malam ini kami pasangan Mulyadi-Ali Mukhni telah mendaftar ke KPU untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar. Sudah diterima KPU dan akan melewati verifikasi,” kata Mulyadi, usai mendaftar ke KPU Sumbar.

Mulyadi berterima kasih kepada para pendukung dan partai pengusung yang telah memberi amanah untuk maju di Pilkada Sumbar 2020. Bersama Ali Mukhni, ia yakin akan membawa Sumbar menjadi provinsi yang berkah dan sejahtera.

“Kita sudah siap membangun Sumatera Barat dengan segala konsekuensi yang ada, dengan menjalin kerjasama pada semua pihak, tidak hanya mengandalkan APBD semata, sehingga pembangunan bisa berjalan baik dan tingkat kehidupan masyarakat akan terangkat, dengan perbaikan ekonomi, kesehatan dan pendidikannya,” kata dia.

Mulyani-Ali Mukhni menjadi pasangan terakhir yang mendaftar ke KPU Sumbar untuk bertarung pada Pilgub Sumbar 9 Desember 2020 mendatang. Secara keseluruhan ada empat pasangan yang sudah mendaftar, yakni Nasrul Abit-Indra Catri (Gerindra), Mahyeldi-Audy (PKS-PPP), Fakhrizal-Genius Umar (Golkar-Nasdem-PKB), serta Mulyadi-Ali Mukhni (Demokrat-PAN).

Sebelumnya, pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sumatera Barat, Mulyadi-Ali Mukhni, mengembalikan surat dukungan PDIP karena pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Merespons hal itu, PDIP Sumbar memutuskan tak ikut gelaran Pilgub Sumbar.

“Sebagai Ketua PDIP Sumatera Barat, saya langsung menggelar rapat bersama pengurus lainnya menyikapi pemutusan pengembalian mandat secara sepihak ini,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar, Alex Indra Lukman kepada wartawan, Minggu (6/9).

(azr/azr)



Source:

author
Author: 

    Leave a reply "Kembalikan Dukungan PDIP, Mulyani-Ali Daftar Pilgub Sumbar Didampingi PAN-PD"