Jakob Oetama Bangun Indonesia Lewat Informasi

No comment 16 views

Jakarta

Menko Polhukam Mahfud Md menyampaikan ucapan dukacita atas wafatnya pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama. Ucapan itu disampaikan Mahfud usai memimpin rapat koordinasi khusus tingkat menteri.

“Baik, saudara sekalian, kami yang ada di sini lima orang, saya Menko Polhukam, lalu ada Bapak Mendagri Tito karnavian, Pak Arief Budiman Ketua KPU, Pak Abhan Ketua Bawaslu, dan Pak Doni Monardo Kepala BNPB. Dan memberi arahan tadi virtual memberi arahan Pak Kapolri dan lain-lain,” kata Mahfud usai rapat di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (9/9/2020).

“Sebelum saya masuk ke materinya singkat-singkat, di depan Saudara-saudara, saya menyampaikan hal yang pasti sudah teman-teman dengar, wafatnya Pak Jakob Oetama, pimpinan Kompas Gramedia, beberapa waktu yang lalu,” lanjutnya.

Mahfud mengatakan almarhum, yang merupakan insan pers, sudah lama ikut berperan membangun Indonesia. Mahfud mendoakan almarhum dapat ditempatkan di surga.

“Kita ikut berduka semuanya. Bapak Jakob sudah berjuang puluhan tahun bersama kita, wafat di usia 88 atau 89 tahun itu, sudah lama bersama kita membangun Indonesia melalui informasi. Mudah-mudahan beliau mendapat surga-Nya,” ucapnya.

Seperti diketahui, mengutip kompas.id, Dr (HC) Jakob Oetama adalah wartawan dan salah satu pendiri surat kabar Kompas. Saat ini ia merupakan Presiden Direktur Kelompok Kompas-Gramedia.

Jakob Oetama meninggal di usia 88 tahun. Jenazah Jakob Oetama akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

(gbr/gbr)



Source:

author
Author: 

    Leave a reply "Jakob Oetama Bangun Indonesia Lewat Informasi"