Berpisah 15 Tahun, WN Taiwan Ini Cari Pengasuhnya Semasa Kecil di Indonesia

Jakarta

Seorang warga negara Taiwan bernama Tzu-Han (19), biasa dipanggil Hsu, mencari sosok pengasuh masa kecilnya bernama Duwi yang merupakan seorang warga negara Indonesia (WNI). Keduanya telah berpisah lebih dari 15 tahun.

“Saat ini saya berusia 19 tahun. Saya lahir pada tahun 2000. Saya telah berpisah dengan Duwi selama 15 tahun. Saya tidak ingat nama lengkap Bibi Duwi. Saya ingin berterima kasih kepada Bibi Duwi karena telah merawat saya layaknya anaknya sendiri. Duwi sangat baik, ramah dan saya menganggapnya sebagai ibu kedua,” kata Hsu saat dihubungi detikcom, Jumat (8/5/2020).

Untuk diketahui, cerita Hsu ini viral di Facebook. Kembali penjelasan Hsu, sewaktu kecil, Hsu bersama keluarga tinggal di Kota Taipei Baru. Di tempat inilah Duwi mengasuh Hsu semenjak dirinya berumur 1 tahun. Sejak Duwi pergi, ia dan keluarga telah beberapa kali pindah rumah. Saat ini, Hsu tinggal di Taipei.

“Sebelumnya, saya tinggal di Kota Taipei Baru (dulu bernama Negara Taipei sebelum 2010) ketika Duwi bekerja di rumah keluarga saya,” jelasnya.

Apalagi, di tengah pandemi Corona ini, keinginan Hsu untuk mencari sosok pengasuhnya semasa kecil semakin besar. Ia sangat memikirkan kondisi Duwi saat ini. Bahkan, ia takut apabila tidak memiliki kesempatan untuk bertemu dengan bibi kesayangannya.

“Apa yang mendasari saya untuk kembali mencari Bibi Duwi setelah adanya COVID-19 ini. Saya masih peduli dengan Bibi Duwi. Saya takut tidak ada kesempatan untuk bertemu dengannya lagi,” ujarnya.



Source:

author
Author: 

    Leave a reply "Berpisah 15 Tahun, WN Taiwan Ini Cari Pengasuhnya Semasa Kecil di Indonesia"