Bagaimana Cara Menjadi Driver GO-JEK

No comment 91 views
Bagaimana Cara Menjadi Driver GOJEK

Bagaimana Cara Menjadi Driver GOJEK

Menjadi driver GOJEK bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan penghasilan. Apakah anda ingin menjadi Driver GOJEK? Gojek yang sedang populer sekarang terkenal dengan layanan ojek bebasis aplikasi Andoir/iOS. Layanan GOJEK ini semakin diminati oleh masyarakat indonesia untuk memudahkan mereka dalam melakukan kegiatan dan keperluannya. Layanan GOJEK sangat membantu para pengguna gojek dalam melakukan berbagai aktifitasnya terutama didaerah padat dan macet.

Kepopuleran GOJEK dapat dijadikan untuk mendapatkan penghasilan bagi tukang ojek. Dan juga para masyarakat yang memiliki kendaraan dan memiliki waktu luang bisa menjadikan GOJEK sebagai alternatif tambahan penghasilan.

Penghasilan yang di hasilkan dari nge-GOJEK sempat ramai dibicarakan karena mampu mencapai belasan juta. Saat awal-awal diluncurkan GOJEK ternyata mampu menarik minat sebagian masyarakat untuk melamar menjadi driver GOJEK. Penghasilan dari menjadi driver GOJEK tidak tanggung-tanggung. Penghasilan Driver GOJEK pada saat awal diluncurkan bisa mencapai belasan juta. Seiring bertambahnya waktu dan bertambahorang yang menjadi driver GOJEK untuk mendapatkan orderan GOJEK pun tidak seperti dulu. Hal ini ternyata tidak menyurutkan sebagaian orang untuk bergabung menjadi mitra GOJEK khususnya menjadi driver GOJEK. Lalu bagaimana cara menjadi driver GOJEK? Apa saja syarat menjadi driver GOJEK? Apakah anda ingin menjadi Driver GOJEK? Berikut beberapa cara menjadi driver GOJEK.

Syarat Menjadi Driver Gojek

Untuk menjadi driver GOJEK ada beberapa syarat yang musti di siapkan oleh pelamar driver GOJEK. Beberapa dokumen yang harus disediakan ini sangat dibutuhkan pada saat melamar menjadi GOJEK. Mengingat syarat yang dibutuhkan menjadi driver gojek membutuhkan beberapa dokumen yang terkadang memerlukan waktu untuk mengurusnya diharapkan anda menyiapkan dokumen yang dibutuhkan jauh hari sebelumnya. Sehingga pada saat melakukan pendaftaran dokumen yang dibutuhkan sudah siap.

Berikut syarat yang dibutuhkan menjadi driver GOJEK:

  • Usia maksimal 55 tahun.
  • Pendidikan terakhir SMP.
  • Fotokopi KTP, SIM, STNK dan KK.
  • Surat keterangan domisili jika alamat tinggal berbeda alamat dengan KTP.
  • BPKB, Ijasah terakhir, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran (Pilih salah satu).
  • Wajib membawa motor yang digunakan untuk menjadi GOJEK.
  • Berpakaian rapi dan wajib bersepatu.

Cara Daftar Driver Gojek

Jika anda ingin dan tertarik menjadi driver gojek, berikut beberapa cara mendaftar menjadi driver gojek.

1. Mendaftar menjadi Driver GOJEK pada saat ada bukaan lowongan Driver GOJEK.

Pada saat ada bukaan lowongan driver GOJEK  anda bisa mendaftar menjadi mitra GOJEK. GOJEK terkadang membuka lowongan Driver GOJEK di daerah yang ingin dibuka operasionalnya. Anda bisa mendaftar menjadi Driver GOJEK pada saat itu. Namun hal ini sudah amat jarang GOJEK membuka kesempatan seperti ini kecuali GOJEK membuka area operasional baru di daerah tertentu.

2. Melamar menjadi Driver GOJEK melalui email.

Cara mendaftar menjadi gojek bisa dilakukan juga dengan mengirimkan lamaran anda untuk menjadi driver gojek. Anda dapat mengirimkannya ke alamat email [email protected] disertai dengan lampiran semua dokumen yang dibutuhkan seperti syarat menjadi ojek diatas. Jangan lupa anda harus rutin mengecek email anda, siapa tahu lamaran anda menjadi mitra GOJEK diterima dan anda mulai bisa menjadi mitra GOJEK.

3. Mendaftar menjadi mitra GOJEK secara berkelompok lewat ojek pangkalan.

Jika anda bergabung dengan ojek pangkalan, anda bisa mendaftar gojek secara berkelompok dengan rekan-rekan anda di ojek pangkalan. Jika ada perekrutan driver GOJEK baru maka yang diprioritaskan adalah ojek pangkalan.

Jika kelompok anda di ojek pangkalan dan memiliki banyak teman maka anda dapat mencoba mendaftar GOJEK melalui grup rekan-rekan ojek pangkalan sekitar anda. Siapkan syarat sebagai berikut:

  • Surat Keterangan Kepolisian yang menyatakan bahwa Anda dan Pangkalan anda terdaftar di BINMAS atau Pospol wilayah anda.
  • Surat ketarangan RT/RW jika anda di wilayah pemukiman atau perumahan
  • Lampirkan juga foto pangkalan dan anggota lengkap untuk mempercepat proses.

Setelah syarat-syarat diatas terpenuhi anda dapat mengirimkan email atau perwakilan ojek bisa datang langsung ke kantor-kantor gojek di kota anda.

4. Daftar Menjadi Driver GOJEK melalui informasi teman yang sudah menjadi mitra GOJEK.

Anda bisa mendapatkan informasi kebutuhan driver gojek melalui teman anda yang sudah menjadi mitra. Informasi kebutuhan driver GOJEK biasanya menjadi rahasia kantor GOJEK. Mintalah informasi ke teman anda yang sudah menjadi mitra GOJEK. Siapa tahu informasi yang diberikan dapat menjadikan anda menjadi seorang driver GOJEK.

5. Mendaftar GOJEK secara online.

Jika anda biasa berinternet, anda bisa melamar menjadi driver GOJEK secara online lewat web pendaftaran GOJEK. Jadi anda tidak perlu datang ke kantor gojek untuk mendaftar, tetapi cuku mengisi formulir pendaftaran secara online. Pihak GOJEK akan memanggil anda jika anda memenuhi syarat administrasi saat mendaftar secara online.

Pendaftaran secara online silahkan merujuk situs pendaftaran GOJEK online di https://join.go-jek.com/go-ride

6. Cara Mendaftar Menjadi DRIVER GOJEK melalui SMS.

Anda juga bisa mendaftar menjadi abang GOJEK melalui SMS. Cara ini sudah dimulai pada tahun 2017. Cara pendaftaran GOJEK melalui SMS ini lebih praktis, anda tidak perlu ke kantor GOJEK, mendaftar secara online tetapi anda cukup mengirimkan SMS pendaftaran GOJEK melalui ponsel anda.

Format pendaftaran GOJEK melalui SMS adalah:

GORIDE#NAMAKOTA#NAMA ANDA#NOMO SIM ANDA

Lalu kirim ke kirim ke nomor gojek misalnya kota Madiun dikirim ke nomor 0822 1313 1380.

Berikut beberapa nomor SMS yang bisa digunakan untuk melamar menjadi GOJEK

  • Jabotabek, kirim ke : 0822 1313 1340
  • Kediri, kirim ke : 0822 1313 1383   
  • Gresik, kirim ke : 0822 1313 1379
  • Magelang, kirim ke : 0822 1313 1339   
  • Madiun, kirim ke : 0822 1313 1380
  • Jambi, kirim ke : 0822 1313 1304
  • Mataram, kirim ke : 0822 1313 1367 
  • Pematangsiantar, kirim ke : 0812 9477 2464  
  • Purwokerto, kirim ke : 0822 1313 1301
  • Serang, kirim ke : 0822 1313 1356
  • Sukabumi, kirim ke : 0822 1313 1357

Demikian beberapa cara untuk menjadi driver gojek. Jika anda ingin menjadi driver GOJEK anda bisa melakukan salah satu dari cara melamar gojek diatas. Semoga bermanfaat.

author
Author: 

    Leave a reply "Bagaimana Cara Menjadi Driver GO-JEK"