Antisipasi Lonjakan Penumpang Saat Gage Berlaku, TransJ Tambah 25% Armada

Jakarta

Pemprov DKI Jakarta kembali memberlakukan ganjil genap (gage) untuk mobil pada Senin lusa. Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, PT Transjakarta (TransJ) akan menambah armadanya sebanyak 25%.

“Belajar dari data Asian Games ketika terjadi lonjakan penumpang sekitar 11%, dan dengan penerapan batasan maksimum 50% dari kapasitas angkut, kami antisipasi dengan penambahan armada sebesar 25% dari apa yang dioperasikan bulan Juli lalu,” ujar Direktur Utama PT Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/8/2020).

Jhony mengatakan, penambahan armada itu akan berlaku di 10 koridor, yakni koridor 1 hingga koridor 10. Dengan adanya penambahan tersebut, total akan ada 812 armada yang akan beroperasi pada Senin (3/8).

“Sehingga total operasional sekitar 751 armada disepuluh koridor tersebut, dan 812 armada secara keseluruhan (13 koridor),” katanya.

Jhony memastikan, protokol kesehatan akan terus diberlakukan secara ketat. Hal itu bertujuan untuk menjaga keamanan dan keselamatan para penumpang ketika menggunakan bus Transjakarta.

“InsyaAllah siap, sesuai arahan Gubernur agar protokol kesehatan tetap diberlakukan ketat, karena Kesehatan dan keselamatan warga pengguna jasa adalah yang utama,” ucapnya.



Source:

author
Author: 

    Leave a reply "Antisipasi Lonjakan Penumpang Saat Gage Berlaku, TransJ Tambah 25% Armada"