Ada Cucu Ma’ruf Amin, Ini Daftar Jagoan PDIP di 62 Pilkada

Jakarta

PDI Perjuangan kembali mengumumkan calon kepada daerah yang diusung partainya pada Pilkada 2020. Pada tahap ke-IV ini PDIP mengumumkan paslon yang diusung di 4 provinsi dan 58 kabupaten/kota.

Pengumuman ini disampaikan secara virtual dan disaksikan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Jumat (28/8/2020). Nama calon yang diusung dibacakan langsung oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani.

“Pada kesempatan ini kita akan masuk pada pengumuman rekomendasi calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah tahap keempat yang akan dilakukan pada hari ini. Sekarang saya akan membacakan terkait rekomendasi yang diberikan kepada calon kepada daerah dan calon wakil kepala daerah di provinsi,” ujar Puan saat akan membacakan rekomendasi partai.

Puan mengawali pengumuman dari 4 provinsi yaitu, Jambi, Kepulauan Riau, Kalimantan Utara dan Sulawesi Tengah. Puan kemudian membacakan rekomendasi untuk calon kepala daerah di 58 kabupaten/kota. Di Karawang, ada nama cucu Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ahmad Adly Fairuz sebagai calon wakil bupati Karawang.

“Masuk ke Provinsi Jawa Barat. Karawang, dengan Yessy Karya Lianti dan Ahmad Adly Fayruz ada calonnya di situ, Karawang,” tutur Puan.

Namun demikian, untuk Surabaya Puan belum mengumumkan nama calon yang akan diumumkan PDIP karena DPD Jawa Timur dan DPC Surabaya tidak hadir dalam pengumuman ini.

“Sudah ada nama-nama yang akan nanti diumumkan terkait dengan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kota Surabaya, ini sudah ada suratnya, namun belum tersambung nanti akan diumumkan pada waktu yang akan ditentukan kembali. Jadi sebagai informasi PDIP siap maju di Kota Surabaya,” jelas Puan.

Kepada kepada calon yang telah diusung PDI Perjuangan, Puan meminta agar tidak menyia-nyiakan kesempatan. Dia memesankan agar berjuang bersama rakat.

“Semoga bapak ibu yang kemudian mendapatkan rekomendasi ini tidak menyia-nyiakan bisa berjuang merebut hari rakyat untuk memenangkan Pilkada tahun 2020 ini bersama-sama dengan rakyat, merdeka,” sambungnya.

Tonton juga ‘KPU Wajibkan Calon Kepala Daerah Jalani Swab Test Covid-19’:

[Gambas:Video 20detik]



Source:

author
Author: 

    Leave a reply "Ada Cucu Ma’ruf Amin, Ini Daftar Jagoan PDIP di 62 Pilkada"