Apa itu Valentine Days 2018, Atau Hari Kasih Sayang

 

Valentine Day

Valentine Day

1aja.com, Valentine day dikenal dengan kebanyakan orang dengan sebutan hari kasih sayang. Peringatan ini di peringati pada tanggal 14 februari pada setiap tahun nya. Valentine day di jaman now sepertinya masih menjadi trend perayaan bagi muda mudi. Walaupun di kalangan orang dewasa sering menuai pro kontra.

Valentine day biasanya dirayakan dengan bertukar simbol kasih sayang. Objek atau benda yang menjadi bahan untuk di pertukaran biasanya terdiri dari beberapa hal sebagai berikut:

1. Saling berkirim Kartu ucapan dengan pasangan atau orang yang disukai.

Kartu ucapan yang menggambarkan perasaan cinta, ungkapan suka, tulisan pujaan dan lain sebagainya, biasanya menghiasi kartu ucapan tanda cinta. Kartu ucapan di era kekinian dalam perayaan valentine days mulai berkurang. Karena ragam ungkapan yang pada zaman dahulu di sampaikan via kartu atau secarik kertas kini mulai di gusur dengan tulisan digital di dinding sosial media.

2. Saling berkirim karangan Bunga untuk orang terkasih.

Bunga mawar, melati hingga ke kolaborasi bunga yang di rangkai dalam sebuah ikatan, sering pula di jadikan bahan unkapan sebagai tanda cinta. Dari masa ke masa bunga menjadi simbol cinta. Pemberian bunga kepada wanita sering kali membuat hati wanita berbunga bunga. Di era maju terkini, tren tersebut mulai berganti. Konon katanya, wanita kekinian lebih menyukai bunga bank di bandingkan dengan natural flower’s. Pergeseran trending ini terkadang membuat beberapa lelaki berpikir menjadikan bunga kantil sebagai tanda cinta, pengganti bunga mawar dan melati yang konon dulunya adalah simbol cinta mati. Selain itu tabur bunga pada kuburan juga bisa menjadi salah satu simbol perayaan valentine days

3. Saling bertukar Coklat untuk menambah kemesraan.

Coklat di jadikan juga sebagai barang yang sering di pertukarkan pada saat Valentine day. Coklat batangan, coklat permen atau manisan hingga coklat bulat dan aneka bentuk coklat lain nya laris terjual di aneka pasar. Seiring dengan perkembangan jaman coklat pun bergeser sedikit ke lain benda. Motor coklat, mobil coklat, rumah coklat hingga ke berbagai pakaian dan perhiasan berwarna coklat, mungkin saja akan menggeser segera trending bertukar coklat manisan.

4. Saling bertukar Saldo tabungan untuk pasangan.

Ada yang di luar dari kebiasaan umum dalam perayaan valentine day. Pertukaran saldo rekening tabungan dari yang tabungan yang bersaldo tinggi, mengalir ke rekening yang saldonya rendah mulai di gemari para wanita dan pria jaman now. Katanya sih begitu. Ini mengadopsi hukum alam, seperti air mengalir dari tempat yang tinggi menuju ke tempat yang rendah.

5. Saling bertukar Cairan untuk orang terkasih.

Pertukaran cairan terkadang sering di jadikan sebagai simbol perayaan valentine day. Di hari kasih sayang tersebut memang bisa di jadikan arena kesempatan untuk panen bagi pelaku bisnis lendir. Contohnya : seorang pengusaha sarang burung walet menukarkan cairan liur walet yang sudah terkumpul dengan cairan minyak sawit. Pertukaran bisnis seperti ini biasanya di sebut dengan barter. Jadi tidak menggunakan mata uang sebagai nilai tukarnya. Namun menggunakan benda yang memiliki kesamaan nilai dengan benda yang hendak menjadi bahan pertukaran. Nah gambaran pertukaran cairan tersebut, moga bisa sedikit memberikan imajinasi baru bagi yang bingung mau tukeran apaan di perayaan valentine day atau hari kasih sayang.

author
Author: 

    Leave a reply "Apa itu Valentine Days 2018, Atau Hari Kasih Sayang"